Tips & Trik Bermain Valorant Untuk Pemula

Berita Terbaru – Valorant, penembak taktis baru Riot Games, akhirnya keluar di alam liar, yang berarti inilah waktunya untuk mengumpulkan beberapa tip Valorant yang cepat dan mudah. Saran kami di sini mencakup rundown super cepat dari dasar-dasar absolut untuk pemula, serta beberapa tip yang lebih menengah, lanjutan, atau hanya sedikit tip canggih yang pemain yang berasal dari CS: GO – atau mereka yang terbiasa dengan Valorant melalui beta – semoga masih berguna. Berikut tipsnya untukmu yang masih pemula yaitu :

  1. Sebagai aturan praktis, selalu berjalan, dengan menahan Shift. Ini membungkam langkah kaki Anda dan mempersulit tim lain untuk mengetahui di mana Anda berada dan apa yang Anda lakukan. Simpan berjalan untuk awal permainan, keadaan darurat, atau ketika Anda tahu pasti bahwa Anda cukup jauh untuk tidak didengar.
  2. Tampilan paling akurat saat berdiri diam. Segera setelah Anda bergerak, kursornya melebar – jika Anda bergerak dan musuh diam, Anda akan selalu kalah dalam pertarungan.
  3. Anda hanya bisa melangkah sejauh ini dengan penguasaan senjata saja, atau hanya kemampuan. Pemain terbaik akan menguasai keduanya, dan bagaimana mereka bisa bergabung.
  4. Pelajari nama lokasi – meskipun Anda menghindari obrolan suara, yang benar-benar dapat dimengerti, kemampuan untuk memanggil lokasi dengan cepat dalam obrolan teks (dan memahami arti rekan satu tim ketika mereka melakukan hal yang sama!) Dapat membuat perbedaan.
  5. Berkomunikasi, berkoordinasi, dan bekerja sama. Itu berarti melakukan hal-hal mendasar, seperti memastikan semua jalur dilindungi oleh setidaknya satu pemain Anda saat bertahan, tetapi juga hal-hal yang lebih canggih. Pelajari cara memancing lawan, memalsukan serangan, memutar, dan mencoba membuat tim Anda berpihak untuk melakukan hal yang sama, jika Anda bisa. Permainan tim yang kuat bisa mengimbangi tujuan kentang.
  6. Suara sangat penting. Dengarkan langkah kaki dan pikirkan dari mana asal dan tujuan mereka. Tidak ada alasan bagi pemain yang berlari dengan berisik di belakang Anda dan masih membuat Anda lengah!
  7. Saat memotret, cobalah untuk tidak hanya berdiri diam tetapi juga berjongkok, setelah tembakan pertama. Ini membantu karena dua alasan: senjata mundur berarti peluru akan cenderung semakin tinggi dengan setiap tembakan berturut-turut. Jadi jika musuh Anda menembak Anda, berjongkok membuat mereka lebih sulit untuk mempertahankan tembakannya karena recoil-nya mengarah lebih tinggi. Demikian pula, ini menurunkan karakter Anda saat Anda menembak, pada dasarnya membantu Anda mengelola mundur dan menjaga bidikan Anda cukup rendah untuk mendarat.
  8. Gunakan fasilitas jarak tembak dan pelatihan – semua itu sepadan! Cobalah untuk mengalahkan pribadi Anda yang terbaik dalam putaran latihan target berjangka waktu. Targetkan 30+ pembunuhan dalam batas waktu dan teruskan. Tujuan yang bagus dan cepat adalah separuh pertempuran dan akan membuat perbedaan di sebagian besar game level rendah hingga menengah.
  9. Pilih senjata untuk peran Anda. Jika Anda pergi “panjang”, ke gang panjang di sisi peta, menggunakan SMG mungkin tidak terlalu membantu karena Anda akan menghadapi penembak jitu di ujung terjauh. Artinya, kecuali jika Anda ingin menutup celah dengan cepat dengan seseorang seperti Jett, yang bisa menjadi balasan yang bagus. Demikian juga, pilih senjata jarak dekat jika Anda menuju ke ruang yang lebih kecil dan lebih terbatas.
  10. Pelajari senjata mana yang dapat menembak melalui dinding . Beberapa dinding terlihat tidak bisa ditembus tetapi sebenarnya tidak, terutama jika Anda memiliki senjata yang cukup berat, seperti Odin LMG. Jika Anda tahu seseorang bersembunyi di balik tembok, ini bisa menjadi cara yang bagus untuk menjebaknya saat mereka merasa aman.
  11. Selalu tanam paku! Bahkan jika Anda memusnahkan tim musuh dan akan mendapatkan kemenangan putaran otomatis, tetap tanam – dan secepat mungkin. Tim Anda mendapat uang ekstra karena berhasil menanam lonjakan, dan sedikit uang tambahan itu dapat membuat semua perbedaan.
  12. Jaga bidikan Anda di headheight setiap saat – bahkan jika Anda mengintip untuk melihat ke jauh, jendela yang ditinggikan, cobalah untuk menempatkan bidik Anda sedekat mungkin dengan posisi kepala di jendela itu sebelum Anda mengintip. Ini membuat perbedaan dramatis pada bidikan Anda!
  13. Apabila anda kalah pada putaran berikutnya, Anda tidak akan punya banyak uang untuk putaran berikutnya, jadi meskipun Anda membeli senjata di putaran kedua itu tidak akan sebaik itu. Seringkali lebih baik menghabiskan sesedikit mungkin (“econ”) ronde setelah kalah, jadi ronde berikutnya Anda dijamin uangnya untuk menyamakan kedudukan. Cobalah untuk berbicara dengan tim Anda dan semua setuju dengan ini juga!
  14. Saat Anda menyerang dalam satu grup, pastikan selalu ada satu pemain yang menjaga sayap atau belakang Anda. Katakanlah Anda menyerang A, sangat mudah bagi musuh yang berada di B atau C untuk menyelinap untuk mengejutkan Anda, begitu mereka menyadari bahwa Anda semua berada di A, jadi pertahankan seseorang di barisan belakang dan pastikan mereka berkomunikasi jika sayapnya kedatangan.
  15. Lonjakan membutuhkan 4 detik untuk ditanam, 45 detik untuk meledak, dan 7 detik untuk menjinakkan. Bip terakhir dan tercepat dimulai saat Anda memiliki 5 detik tersisa, bip tercepat kedua dimulai saat 10 detik tersisa, jadi Anda harus mulai menjinakkan dalam 2-3 detik detik dari fase bip kedua hingga terakhir agar berpeluang menjinakkannya! (Tip yang sangat membantu melalui lunepassage di Reddit.)
  16. Jika Anda tahu Anda tidak bisa menjinakkan bom, tidak apa-apa untuk melarikan diri dan menyimpan perlengkapan dan uang Anda untuk putaran berikutnya. Katakanlah Anda adalah penyerang terakhir yang bertahan dan ada 5 pembela yang masih hidup, dengan sisa waktu 30 detik, lebih baik berlari, bersembunyi, dan menghemat uang daripada memberi mereka pembunuhan gratis dan lebih banyak uang sendiri.
  17. Double peeking, atau “repeeking”, sangat berbahaya di Valorant karena tidak ada “keuntungan mengintip” – tidak ada jeda yang menguntungkan orang yang mengintip. Jadi, jika seorang penembak jitu tahu Anda berada di balik tembok, dan sedang duduk di sana menunggu Anda untuk keluar lagi, lebih baik mencari rute lain daripada terus mencoba mengintip lagi. Sungguh, satu-satunya alasan Anda harus tetap di sana adalah untuk memancing penembak jitu sementara rekan satu tim Anda mengapit di tempat lain.
  18. Objek bisa melalui teleporter – yang keren untuk diketahui! Anda dapat melempar kemampuan dan sejenisnya melalui teleporter dan mereka juga akan membuka pintu di sisi lain, yang dapat menyebabkan malapetaka besar jika waktunya tepat.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *